Tuesday, June 26, 2012

Introduction : Pengenalan fuelPHP, Fitur, Sejarah, dan Tutorial

Introduction : pengenalan fuelPHP

FuelPHP merupakan framework yang di bangun dari bahasa pemrogramman PHP, dan menerapkan konsep HMVC. Framework ini di buat untuk mempermudah para programmer dalam mendevelop website yang berbasis PHP.

Framework FuelPHP awal di buat pada Oktober 2010 oleh Jelmer Schreuder, Dan Horrigan , Harro Verton , Philip Sturgeon dan Frank de Jonge.

Framework Ini di buat dari ide-ide untuk menyempurnakan dari framework-framework yang sudah ada sebelumnya. dengan memperhitungkan orientasi terhadap para developer saat ini.



Banyak sekali fitur yang di sediakan oleh framework ini, baik fitur yang sudah ada di framework-framework sebelumnya ataupun fitur yang sudah di kembangkan. Fitur dai FuelPHP diantaranya :

  1. URL Routing
  2. RESTful 
  3. Konsep HMVC 
  4. Template Parsing
  5. Form dan data Validation
  6. Object Relation Mapper (ORM)
  7. Vulnerability
  8. Auth package
  9. A Caching system

Nah mungkin itu sedikit pengenalan dari FuelPHP jika anda tertarik untuk mencoba bisa langsung download dan implementasikan framework ini : fuelphp.com

2 comments:

  1. silahkan mengunjungi http://fuelphpid.wordpress.com/. Mungkin belum sempurna , akan tetapi akan terus dikembangkan sebagai sarana penyebarluasan informasi mengenai FuelPHP di Indonesia.Saran yang membangun sanagt ditunggu :)

    ReplyDelete
  2. Terimakasih atas masukannya. dikemudian hari informasi ini akan terus saya update.

    ReplyDelete